7.01.2006

Fun with Balls

Waktu bikin Taiwanese Cake kan pake mika, dicetak-cetak segitiga. Tentunya ada sisa-sisa kue yang terbuang kan? Mo mbuang kok gak tega...terus diapain yah? Jadi inget Balls of Joy-nya mbak Riana, hasil daur ulang sisa cake yang gak abis. Apalagi masih ada sisa coklat tim kemaren, sayang juga kalo gak dipergunain. Jadi klop kan? Bukannya maksa mentang-mentang lagi World Cup terus bikin kue yang berbau-bau bola loh :P Tapi buat cemilan, temen nonton final Piala Dunia, asik juga!



Bahan-bahannya juga gampang banget kok. Apalagi cara bikinnya. Si Arwen sampe gemes liat bola-bola lucu dengan aneka topping ini.



Fun Balls ini cuman butuh sisa cake terus aku tambahin sweet crackers dan diblender jadi satu biar halus. Abis itu taruh diwadah, tambahin kacang panggang cincang (optional), susu kental manis dan rhum and then aduk rata. Lalu pulungi bulat-bulat. Setelah itu celup bola-bola tadi ke dalam coklat yang sudah di tim, kemudian beri topping, bisa kacang, coklat chip, meisis, sprinkles warna-warni, pokoknya tergantung kreatifitas aja *dan tergantung persediaan di rumah aja :)*.

Nah, kalo punya sisa cake (yang belum bau loh yah) jangan buru-buru dibuang atau dikasih ke si guguk, anak-anak pasti suka deh makanan manis hasil daur ulang ini. Nyam nyam YUMMY!!

No comments:

Post a Comment

thanks for dropping by :)