6.15.2008

Home Food Photography # 2 : The Round Up



Wiiihhhhh mo pingsan rasanya menerima entry untuk Home Food Photography # 2 : Gila Properti. Bukan karena pesertanya makin nambah, tapi karena ngeliat koleksi properti temen-temen yang cantik, unik dan lucu-lucu.

Ternyata gue gak sendiri, walopun ada beberapa juga yang ngakunya gak "gila properti", tapi tetep aja gue mencium bibit-bibit kecanduan properti. Hayo ngaku aja deh! :D.

Terimakasih semua atas entry-nya. Paling nggak kalo gue sampe diseret ke RSJ karena mengidap Propaholic Syndrome, gue gak sendiri dan bisa menunjuk batang idung masing-masing...wakakakakakkkk!!!

Ok Galz, here's the round up. Enjoy! And keep jeprets ya. Gue tunggu di event ke-3 ;).

Dyah of Dyah's


"Kok tau seeh??" gitu katanya waktu ditanyain soal "gila properti". Sejak mengenal dunia Food Photography, kesukaannya akan pernak-pernik piring, sendok, dll yang bisa dijadikan properti makin menjadi. Dyah udah lupa sama yang namanya belanja baju. Eh, liat deh koleksinya, Dyah punya koleksi mangkok cap ayam jago yang vintage itu. Wiiiii....ngiler!

Arfi of Through My Lens


Ngakunya sih gak addict banget, walopun gak bisa dipungkiri, ia juga mengakui properti adalah elemen penting dalam sebuah sesi foto Food Photography. Kalo mau bela-beli properti cukup selektif dan harus memiliki kegunaan jangka panjang. Arfi juga punya tips untuk pintar-pintar menggunakan barang-barang di sekitarnya/properti yang udah ada. Beruntungnya Arfi punya suami yang mahir dalam soal perkeramikan, jadi banyak propertinya adalah hasil karya sang KangMas. Penasaran sama hasil karya KangMasnya dan koleksi props-nya? Silahkan baca aja di sini.

Vin of Enjoyable Baking


Kayaknya Vin mulai-mulai juga nih kena syndrome gila properti. Matanya mulai sering larak-lirik kanan kiri kalo jalan-jalan ke mal. Woiii bukan ngliatin brondong tapi nyari toko homewares atau kitchenwares....wakakakakkkk!! Selain untuk keperluan Food Photography, Vin merasa koleksi propertinya harus dikaryakan juga untuk keperluan sehar-hari, supaya kegiatan makan jadi lebih indah. Cerita lengkanya di sini ya.

Zita of Kumpulanresepkoe


Duh duh senengnya jadi Zita. Sebagian propertinya adalah hadiah dari teman-temannya. Saking sayangnya dan seneng ngumpulin properti-properti foto sampe-sampe dianggap The Other Babies-nya :). Silahkan Anda nilai sendiri di sini, sudah bisa dikategorikan "Gila Properti-kah" Zita? :D

Elsye of Dari Dapur Saya


Elsye gak malu-malu ngaku, emang iya sejak kenal dunia motret apalagi motret makanan, bisa dibilang ia terjangkit virus gila properti. Gak tahan liat yang lucu-lucu. Untung aja ada DAISO ya, Sye. Andalan berburu barang-barang lucu tapi murah meriah. Trus kumpulan propertinya disimpen di mana ya? Nah baca aja di sini.

Mindy of Mindy di Caracas



Katanya sih waktu baru pertama kali liat tema event ini, dese langsung terpanggil. Seperti teman-teman yang lain juga, jatuh cinta pada Food Photography berarti jatuh cinta juga pada properti-properti fotonya. Sayangnya sejak pindah ke Caracas, Mindoel agak kesulitan mencari pernak-pernik properti foto, kalopun ada seringkali mahal. Pilihannya sering jatuh pada warna-warna putih dan natural. Tapi jangan dikira warna-warna putih dan natural itu bikin boring. Liat aja foto-fotonya dan triknya memadupadankan properti supaya terlihat menarik di kamera.

Vania of Our Family Favorite Recipes


Cita-citanya pengen punya ruangan properti khusus kayak Martha Stewart *sapa yang gak mau Van?*. Ngakunya kadar Gila Propertinya masih MILD gak seAKUT gue! :D. Beuuhhhh!! Tapi tengok deh koleksinya. Sama kayak Mindy, doyan juga sama perlengkapan makan warna putih. Boring dong?? Gak tuh, liat aja foto-fotonya, buat aksen biasanya Vania memanfaatkan table mat, taplak, tissue atau kain meteran. Beruntung juga, ternyata di India Vania tidak menemui kesulitan mendapatkan tempat-tempat unik berburu props.

Dwiana of The Adventure of My Cooking Diary


Tosss dulu ah sebagai sesama penggila props! :D. Yes, emang dia ngaku kok :P. Seru banget deh ceritanya. Ternyata untuk mendapatkan props foto yang lucu-lucu itu gak musti mahal-mahal. Dwi sering berburu barang-barang second, nyatronin garage sale dan memanfaatka barang-barang bekas (di sini ceritanya). Jadi kalo ada yang punya barang bekas, biar Dwi yang sortir dulu ya, jangan asal buang aja!...hwahahahaha!!!

Mae of Mae's Little Kitchen


Psssttt...mo liat daftar dosa kecilnya Mae gak? Dan kegilaan-kegilaannya yang lain ;). Ke sini deh! Mae juga seneng memanfaatkan barang-barang hasil kerajinan tangan untuk props fotonya.

Titi of Kitchenfun Withti


Duh Ti, propertimu itu ternyata banyak juga yah? Sampe-sampe motretnya juga butuh berhari-hari :D. Cantik-cantik pula. Penasaran? Ke sini aja.

Rita of Gifts from the Kitchen


I'm warning you...Siap-siap pingsan ya kalo ke sini!! Itu piring yang biru bunga-bunga jatah gue ya! Pokoknya udah gue tag! Koleksi pernak-pernik makan memang hobinya sejak lama, no wonder properti fotonya banyak. Koleksinya cukup variatif dari yang natural, girly, klasik sampe vintage. Waduh, gue jadi pengen berburu props nih sama emak Rita!

Yuli of Bunda Corner


Koleksi propertinya udah bejibun tapi ngakunya gak gila-gila amat. Masak sehhhh??? Liat aja nih. Sama juga kayak Elsye dan gue, Yuli doyan nyatronin DAISO. Kalo keluar rumah, jalan ke mal atau ke mana gitu, mata pasti jelalatan....ya ngapain lagi? Nyari props lah hay! *Nah itu udah tanda-tanda kena syndrome tuh...wekekekekkk!!!*

Ayin of Flower in The Kitchen


Waduh kayaknya lagi ada masalah sama blognya Ayin nih. Jadi gue kasih bocoran koleksi foto-fotonya aja ya. Ayin blognya kenapa?

Dhita of Telor Ceplok


Kalo disuruh milih, Dhita lebih memilih melototin foto-foto makanan daripada nonton TV :). Koleksi-koleksinya berbau-bau Asia. Intip aja di sini.

And this is my entry


Perkenalkan nama gue Dita, gue suka mengkoleksi kain, any kind of fabrics dan gue merasa ada yang aneh dalam diri gue, sejak gue mendalami dunia food photography. Setiap keluar rumah yang ada di pikiran gue adalah piring, gelas, sendok, properti, kertas warna-warni, tissue dan lain-lain. Setiap keluar rumah gue kayak orang latah yang harus ndapatin satu buah sendok atau satu buah mangkuk lucu, dsb. Semua properti yang gue beli gak genap jumlahnya. Dan gue seneng melihat dan mengkoleksi properti warna-warni. Yes, I'm addicted! Dan sepertinya terkena syndrome propaholic....hwakakakakk!!!

Gue gak tanggung ya kalo ada yang pingsan, kalo ngiler doang masih tolerable deh. Gimana? Gimana? Sudah bisa memutuskan mana yang Gila, mana yang setengah Gila, mana yang AKUT, mana yang kadarnya masih MILD? Hwahahahaha..... Thanks temen-temen atas sharingnya dan berbagi keriaan di sini. See, food photography memang gak bisa lepas dari urusan properti pecah belah dan pernak-pernik lainnya. Terlepas dari gila, addict, ketagihan atau apalah namanya, gak afdol rasanya bermain-main di ladang ini (baca : food photography) tapi gak merhatiin urusan properti. Diakui atau nggak, ternyata semua punya gejala yang sama, lirak-lirik kalo jalan-jalan di mal, ngintip-ngintip dikit ke toko kitchenwares, punya perlengkapan yang gak genap jumlahnya dan udah lupa sama hobi belanja baju atau sepatu.

See ya in the next event ya, tentunya dengan kegilaan lain lagi :D.

Note : kalo ada salah-salah link atau yang merasa belum ke round up, maaf sebelumnya dan teriak aja di comment ya.



10 comments:

  1. mpok, butuh tukang pijit gk?? lain kali kalau bikin round up di indo aja. habis bikin langsung panggil tukang pijit huahahhaa

    NICE round up Dit. Seru baca nya. At least ati gw ter obati deh. Soalle gw merasa GILA sendiri cari props nah kalau ada temennya gitu yg masuk rs jiwa bukan gw doank qiiqiqiqi.

    anyway, thanks for being a good host.

    ReplyDelete
  2. Sama-sama ya, Dwi :). Thanks juga udah berbagi keriaan dan kegilaan di sini.

    Bagi no.telp duong, kali2 ada petugas RSJ ngliat, gue bisa ngajak elo.....hwakakakakakkkk!!!!

    ReplyDelete
  3. kerennn kerennn round up nya..:D..tepuk tangan yang kenceng buat emak Dita..:P..

    gilaa ya ternyata koleksi propertinya keren2 semuaaa....jadi ngiler liatnya..:P

    tengkiiyuuu Dit..eventnya..gue tunggu event berikutnya...*mulai addict nih gue* wakakakak

    ReplyDelete
  4. thank you Sye. bener kan keren2 koleksi temen2, gue sampe ngelap2 iler dari tadi *dihh jorse*.

    Sabar ya, gue mo motret materinya HFP 3 soalnya di sini debu muluk, mo buka2 jendela gak bisa.

    ReplyDelete
  5. thank you round-up nya mak. props temen² banyak yg bikin drooling juga. gw bakalan mampir mulai minggu depan, liburan neh soalnya ke Colombia n tentunya akan hunting props juga :D

    can't wait buat liat tema HFP 3.

    ReplyDelete
  6. gile, kalo dikumpulin bakalan kalah spotlight, dit qiqiqiq!

    ReplyDelete
  7. Round upnya keyeeeeeen..... ;p

    Seeeeep dah !!! Ditunggu HFP #3 nya, apa tuuuh ???

    ReplyDelete
  8. Hahahahha.... Arfi ! ini semuah sudah ngalahin spotlight. spotlight mah cenderung di kaen ma benang.sekalian aza kita buka toko props .... cabang kuwait, cabang nz, cabang oz...

    ReplyDelete
  9. Sukses niyy even props, jadi tambah gile belanje barang nih gw Dit, ngeliat penampakan property embak2 smua yang keyen2abiz...

    ReplyDelete
  10. wah lengkap banget nih dita. Saya baru mulai belajar aja. Thanks for compilation.

    ReplyDelete

thanks for dropping by :)