6.17.2008

Cooking Friday # 3 : Pizza Elmo

Cooking Friday episode kali ini sekedar sumbangan ide untuk temen-temen yang pengen mengajak anak-anak balitanya masuk dapur. Kegiatan cooking/baking buat balita adalah salah satu kegiatan yang menyenangkan dan menerbitkan rasa ingin tahu yang sangat besar. Arwen dan Leia sudah terbiasa ikut masuk dapur kalo gue lagi cooking dan baking. Biasanya kalo gue lagi masak, mereka juga akan sibuk sendiri dengan potongan wortel yang gue kasih atau bermain-main dengan kentang menggunakan pisau plastik mereka.

Gue dan Pinot memang menciptakan kelas-kelas untuk membuat sebuah proyek bagi mereka. Misalnya hari ini kelas menggambar, besoknya kelas crafting, besoknya lagi kelas masak. Sebisa mungkin hari mereka dilalui dengan sebuah kegiatan yang bermakna. Maklum kami tinggal di rumah susun yang kanan kiri mentok tembok. Gak ada playground dan gak ada lapangan tempat anak-anak berlari-lari.

Cooking Friday # 3 : Pizza Elmo

Untuk pilihan makanan yang akan dibuat, cari yang sederhana dan simple. Mereka hanya butuh proses pengerjaannya kok, yang membuat mereka merasa fun. Pilihan kami kali ini adalah membuat Pizza yang terinsipirasi dari Elmo, makanya dinamain anak-anak Pizza Elmo. Pizza ini sangat sederhana, jangan dibayangin bikin Pizza kayak Pizza Hut ya :P.

C'mon join the fun with us!


Silahkan download video di sini

9 comments:

  1. dit gue ikutan ide loe, secara anak gue tuh pengen banget masak bareng emaknya...:((

    gue males kalo berantakan...qiqiqiiq...tar deh kalo gue ikutan bikin juga gue posting..:P

    sengkiyuu yaa

    ReplyDelete
  2. Dit,idemu bagus en inspiratif banget deh,membiasakan/melibatkan anak sedari kecil untuk ikutan didapur..,great couple en great parents both of you,salut...!!!unsur pendidikannya bagus euy...aku juga seneng banget liat Arwen en Leia, lucu2 banget en udah pinter tuh walo masih kecil...
    Duh seandainya waktu bisa diputer,pengen rasanya gue bisa begitu tuk anakku kqkqkqkqkq....tos deh buat Mamin en Papin (bener ya tulisnya?) en beruntungnya Arwen en Leia punya parents seperti kalian...bener deh...!!!!all the best deh buat all of you...gw akan selalu ngintip video2 yang berikutnya hehehehe....seneng liatnya lucuuuu deh...

    ReplyDelete
  3. nungguin si Noni agak gede dolo kali ya.. soale msh suka ngorak arik makanan. Drpd beyantakan smua mending dipending dolo niatnya hehe..
    si sulungku juga suka mbantuin ngiris-2 kl aku msk :) udah gede sih wong 5 thn, si noni bar 1 lbh dikit

    ReplyDelete
  4. Yuuuummmyyyy pizzanya!!! Pantesan adek Leia gak sabaran comot sana sini sebelum jadi. Bagus banget idenya, dan seperti biasaaaa videonya juga bagus!!! aku mau minta ijin link blogmu ke blogku ya Dit biar gampang bukanya lagi. :-))

    ReplyDelete
  5. very inspiring. Makasih dita..

    ReplyDelete
  6. mbak dita,
    aku dah nyobain bikin pizza elmo ini hari ini ama anakku - seneng banget dia. It's so fun!
    tenks ya.

    ReplyDelete
  7. mbak dit,
    idenya kuconto harini. Eksperimen sama anakku. Dia suka banget.
    Tenkiu ya.

    ReplyDelete
  8. @ Elsye : wahhh jadi gak sabar nin nungguin postingan "Di dapur bersama Elsye dan anak-anak"....wakakakakkk!!!

    @ Rita : makasih mbak udah jadi penonton setia, amin, semoga kami bisa jadi ortu yang bisa memberikan contoh baik bagi mereka :)

    @ Ayin : iya Si Noni podo karo Leia bagian seksi orak-arik :D.

    @ Xtina : silahkan Tin, semoga berguna.

    @ Ambar : kembali kasih, Ambar. Salam kenal.

    @ Deby : wooowwww jadi udah bikin ya???? wahhh seneng banget dengernya.

    ReplyDelete
  9. ya mbak, dah dibuat. Nti aku post lah. Kalo berhasil diupload pic nya. :o)

    ReplyDelete

thanks for dropping by :)