2.28.2008

Chef Tutorial in My Kitchen

Waktu pindah-pindahan ke Kuwait, buku-buku cooking dan baking koleksi gue terpaksa "dikorbankan" untuk gak dibawa (begitu juga dengan baking tools gue). Prioritas bawaan adalah kebutuhan krucils. Karena takut overweight dengan sangat berat hati gue ucapkan selamat tinggal pada koleksi gue...hiksss...

Chef Tutorial in the Kitchen

Tapi selalu ada jalan menuju Roma *halah*, dipikir-pikir kenapa gak memberdayakan Ipod Touch gue aja ya? Kan asik tuh bisa download podcast-podcast/video-video baking dan cooking, kumplit dengan tutorial yang detil. Tinggal pilih mo masak ditemenin si ganteng Jamie Oliver atau pasangan suami istri Lenny and Waz dari crashtestkitchen atau chef dari Videojug dan YouTube, dan masih banyak lagi.

Favorit gue adalah Lenny and Waz, mereka bukan chef, menonton podcast mereka terasa tidak dibuat-buat, natural banget. Mereka gak pernah menyembunyikan kesalahan dan kegagalan. Selain itu, gue seneng banget "nongkrongin" Videojug. Koleksi video resepnya lumayan banyak dan instruksinya sangat detil dan jelas. Website-nya juga sistematis, mudah banget buat kita mencari video yang dibutuhkan. Best of all, semuanya gratisan bow dan gue gak perlu nge-print-ngeprint-in resep atau bolak-balik nengokin komputer buat ngeliat resep...wekekekek! Udah gitu asiknya, masak berasa didampingin chef profesional :P.

Cooking podcast

Sekarang download-download podcast bukan cuman kebutuhan gue, tapi juga kebutuhan keluarga. Since, we don't have any TV, Ipod dan Iphone akhirnya diberdayakan untuk bisa tetep keep up dengan berita di luar melalui podcast-podcast free. Gitu juga dengan anak-anak, mereka sudah terbiasa gak nonton TV, tapi mlototin podcast-podcast film anak-anak di MacBook, Ipod ataupun Iphone (please drop by at Our Mac for more stories).

2 comments:

  1. Wadaw! Boleh juga nih idenya. Biar gue gak repot gotong2 notebook gue ke dapur...kekekek.

    Ngomong2, gue udah baca postingan lo "Our Mac". Gue penasaran kenapa elo gak punya TV. Kirain elo termasuk orang yg ikut gerakan "tanpa TV". Eeehhh...taunya alasan lo gak punya TV karena bahasa Arab...huahahaha. Masuk akal juga!

    ReplyDelete
  2. so far emang gue gak gitu suka sama TV, males juga anak2 jadi addict di depan TV, kebetulan ditunjang pulak sama siaran berbahasa Arab, jadi makin mengurungkan niat buat punya TV.

    ReplyDelete

thanks for dropping by :)