1.30.2007

Ijo Royo-Royo




Ngeliat ijonya cake ini menyenangkan banget deh :). Rasanya original banget. Hmmmm YUMMY!!! my favourite! Fillingnya pake Blueberry Palleta.





Cake Pandan Putih Telur

oleh Nandang Rudi Kurniadi


Bahan :

350 cc putih telur

250 gr gula pasir

1 sm cake emulsifier (gue skip)

1/4 st vanili

200 gr terigu Segitiga Biru

20 gr maizena

30 gr susu bubuk

1/2 st baking powder

50 gr salted butter

50 gr unsalted butter

1 st pandan pasta

1 sm susu manis

50 cc santan kental matang

25 gr keju parut ( gue skip)


Cara Membuat :

1. Cairkan mentega dan sisihkan

2. Ayak terigu, susu bubuk, baking powder, dan maizena, lalu sisihkan.

3. Kocok putih telur, gula, dan emulsifier sampai kaku.

4. Masukkan tepung

5. Masukkan mentega, aduk rata, lalu masukkan susu kental dan pandan pasta; aduk rata.
6. Cetak dalam loyang tulban dan panggang selama 30 menit dengan temperatur 180 derajat.

Source : Bogasari

5 comments:

  1. dit, ini mirip sama kue yg aku pernah bikin. yg aku bikin pake tape ketan, pandan juga. yg ini lebih sehat, pake putih telur doang. emang seneng ya liat ijo2..kalo bule sih bisa melotot liat kue ijo :))

    ReplyDelete
  2. tadinya emang mo bikin pake resep di blogmu, mbak, tapi gak punya ketan akirnya pake resep bogasari ini :) enyak enyak enyak loh :)

    ReplyDelete
  3. dit, loyang tulban tu apa ya?
    350 cc putih telor = kira2 brp butir yah?
    mau nyoba nih ngkali kamis.

    ReplyDelete
  4. o iya Dit.. santan kental matangnya buat apa/kapan pake nya?

    ReplyDelete
  5. hehehe...sori dori kelupaan. Santen aku masukin bareng2 rombongan mentega, susu kental manis dan pasta.

    ReplyDelete

thanks for dropping by :)