8.17.2006

Tour de Toko : Ingredients



Ingredients adalah sebuah Toko Bahan Kue (TBK) yang terletak di daerah sibuk Kebon Jeruk, tepatnya di atas Ranch Market (RM) Kebon Jeruk, dan memang ternyata masih satu kepemilikan dengan RM. TBK ini juga membuka "Ranch Cooking Class", yang secara berkala sering mengundang pakar kuliner/boga untuk mempraktekkan kebolehannya.


Keberadaan toko ini, gue tahu dari siapa lagi coba kalo bukan mbak Yuli Proyekdapurku :). Dan kebetulan kantor suami dekat banget dengan lokasinya, makanya kalo berkesempatan nganter Pinot, beberapa kali gue mampir ke toko ini, kadang malah hanya cuci mata aja ngeliatin produk-produk baru.




Clean, rapi, mungil dan eksklusif, begitulah kesan pertama saat menginjakkan kaki di toko yang bermoto, "Creative Cooking and Baking" ini. Bahan-bahan kue yang dijual memang tidak terlalu lengkap, cuman kalo mau cari yang standar-standar aja sih, ada. Tapi kadang malah yang standar itu suka gak ada juga...hehehe...makanya kenapa gue bilang eksklusif, karena beberapa item standar memang gak ada tapi digantikan dengan merk-merk import yang harganya..ehhmmm...agak aduhai :).




Di TBK ini memang banyak bahan-bahan kue dan barang import. Seperti cooking chocolate misalnya, mereka gak menjual produk lokal, melainkan coklat-coklat dari Jerman dan Australia. Begitu pula dengan susu bubuk fullcream, yang mereka tawarkan adalah produk dari Australia. Beberapa item dekor, seperti sprinkles dust warna-warni, mereka datangkan dari Korea. Kalo mau cari produk olahan susu seperti aneka keju dan krim kental, mereka juga tidak menyediakan produk lokal.



Selain perlengkapan bahan kue, Ingredients juga menjual peralatan dan perlengkapan masak/dapur berikut piring-piring/mangkok-mangkok keramik cantik. Harga? Menurut gue agak menguras kocek yah, mungkin karena mereka banyak menjual barang import...hehehe gak bisa sering-seringlah ke mari, bisa bokek mendadak :P

Pelayanan? Cukup ramah, cuman sayang tidak terlalu menguasai product knowledge barang-barang yang dijual.

No comments:

Post a Comment

thanks for dropping by :)