5.15.2009

[Indonesian Food] Kue Lumpur (Mini Mud Cake)

Kue Lumpur adalah jajan pasar favorit gue. Mumpung lagi centil-centilnya pake pan poffertjes anyar (yang ternyata bisa buat bikin macem-macem, di antaranya kue cubit, pancong versi bulet, carabikang dan bika ambon), gue pengen banget nyobain resep kue lumpurnya pak Sahak Pribadi.

Pak Sahak ini udah terkenal resepnya pasti juara, jadi gak perlu diragukan lagi dan gak perlu googling lama-lama nyari resep kue lumpur yang beredar.....langsung pake resep pak Sahak!

Dan bener aja, gue rekomenin deh resep ini! Ehh....jangan tanya gue kenapa namanya KUE LUMPUR SURGA, tanya aja sama pak Sahak ya :)

Mini Mud Cake


KUE LUMPUR SURGA

Bahan A :
Telur ayam 6 butir ( 6 kuning + 2 putih )
gula pasir 300 gram
( kocok bahan diatas sampai mengembang )

Bahan B :
Kentang tes 500 gram ( kukus lalu haluskan )
Tepung terigu 200 gram
Santan 200 gram (dita-karena gak jelas ini santan cair ato bubuk, gue pake santan bubuk)
Susu cair 75 gram (dita-susunya gue tambahin jadi 150 ml)

Bahan C :
Butter 150 gram ( cairkan )

Mini Mud Cake Mini Mud Cake

Bahan pelengkap :
Kelapa muda 1 buah ( ambil isinya )
Kismis / kurma (dipotong kotak kotak kecil ) 100 gram

Cara membuat :
Masukan bahan B kedalam bahan A lalu aduk rata.
Masukan bahan C kedalam adonan diatas aduk rata.
Panaskan cetakan kue lumpur kemudian tuang adonan kedalam cetakan kue lumpur.
Setengah matang masukan kelapa muda dan kismis/kurma.
Masak sampai matang lalu angkat.
Kue siap disajikan.

mini Mud cake collage

1 comment:

  1. Wahhhh Dit, aku jadi pengen nyoba resep kue lumpur nya :).

    ReplyDelete

thanks for dropping by :)