1.03.2008

My Kitchen



Doooohhhhhh maunya punya dapur kayak gitu! Hhhhmmmm....lamunan musim dingin...Dari dulu pengen banget punya dapur yang luas dan gede, kalo perlu lebih gede dari ruang tamu...bwahahaha...*disambit Papin* Biar sekalian menjamu tamunya (temen akrab-red) di dapur. Makanya dapurnya dibikin senyaman mungkin.

Dapur gue harus punya jendela gede-gede, kalo perlu jendelanya ngadep sawah (wah kalo ini rumahnya harus di perbukitan bersawah...my dream house!) atau halaman luas, karena gue seneng banget masak sambil ngopi-ngopi. Trus kalo ujan bisa sambil nontonin ujan. Berhubung doyan ngopi, ya berarti harus ada meja kopinya dong. Kecil aja nempel di dinding buat pojok kopi sekalian buat browsing internet pake laptop....hiyaaaa....mau masak kebanyakan hiburannya.

Trus ada juga buat pojok bermain anak-anak *lah ini dapur apa taman bermain?*. Nah, ini karena anak-anak seneng banget ngintilin gue di dapur. Makanya maunya ada corner buat main, tapi yang jauh dari kompor dong ah. Kecipratan minyak panas, gaswat!

And then, meja makan harus nggabung sama dapur. Rak buku jangan lupa, untuk naruh buku-buku cooking and baking koleksi gue. Maunya ada space khusus juga buat hajatan per-baking-an. Taneman is a must, can't live without ijo-ijo.

Desain secara keseluruhan minimalis aja, dengan dominasi warna putih dan unsur kayu. Kasih percikan dikit warna merah dan ijo di elemen interiornya supaya lebih hidup. Lantainya kayu. Salah satu sisi dinding ditempelin foto-foto anggota keluarga dalam pose aktivitas dapur, seperti makan, minum, atau masak. Pelengkapnya uda pasti kompor plus oven, dengan gantungan panci-panci yang tertata rapi, rak bumbu yang berbaris cantik, kulkas, microwave, mixer 'hardcore' (bukan yang ecek-ecek, yang sekalinya buat ngadon roti mental kemana-mana dan jadi ngadat...bwahahaha....pengalaman pribadi), panci presto, food processor...dwaarrr....ini mah wishlist *wink wink to Papin*.

Secara gue Monica (from FRIENDS) banget *blaahh*, jadi botol-botol bumbu, piring, sendok, alat masak, panci dan lain-lain harus tertata sistematis. Gak betah banget ngliat peralatan dapur yang bererakan ke sono ke mari *betawi amat yak!* dan gak bisa kerja kalo liat cucian piring numpuk.

Pokoknya dapur gue harus jadi dapur yang hangat, tempat di mana seluruh anggota keluarga berkumpul sambil makan masakan gue duoonnggg!! So...mari menyambut tahun yang baru ini dengan rajin menabung, supaya rumah impian (dan tentunya dapur impian duuoonnggg) bisa tergapai *amiinnnn*.

No comments:

Post a Comment

thanks for dropping by :)