12.15.2007

Cookaventure : Bangladesh String Bean

Satu hal yang paling gue suka adalah belanja sayuran. Seneng rasanya kalo pas belanja terus menemukan sayur-mayur yang juga ada di Indonesia. Dari beberapa kali pengalaman belanja sayur sebelumnya, gue sering menemukan hal-hal yang bikin surprise.

Kejutan itu biasanya datang dari rasa, aroma dan karakteristik sayurannya. Bentuk-bentuknya sendiri tak jauh beda dengan sayuran yang ada di Indonesia.



Seperti yang gue temui pada String Bean Bangladesh ini atau yang kita kenal dengan Kacang Panjang. Secara fisik, bentuknya tak jauh beda dari Kacang Panjang Indonesia. Perbedaan terletak pada warnanya. Kacang Panjang Bangladesh berwarna pucat, hijau muda kekuningan, mirip seperti sayuran yang akan layu. Jadi jika biasanya masak menggunakan Kacang Panjang Indonesia bisa tetap terlihat hijau segar (asal gak overcook), kalo mengolah String Bean Bangladesh agak-agak susah untuk tetap terlihat hijau menggiurkan. Mau overcook atau nggak, penampakannya tetep aja keliatan seperti sayuran yang overcook :).

1 comment:

  1. Anonymous6:17 PM

    wedeewww..........
    senengnya blog ini kembali hidup :)
    wah ga bisa nyicipin masakan mom arwen ....
    salam toel buat pipi bakpaonya arwen ama leia....
    suksesss yak .........

    ReplyDelete

thanks for dropping by :)